Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2015 Masih Tunggu Citroen, Aston Martin, dan McLaren

Kompas.com - 04/08/2015, 17:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Dyandra Promosindo telah merilis daftar 44 peserta ekshibisi perwakilan merek yang ikut Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, terdiri dari 28 merek mobil dan 16 merek sepeda motor. Namun, Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengungkapkan, jumlah total pihak yang telah mengonfirmasi keikutsertaan sebenarnya mencapai 50 merek.

Keenam sisanya belum diungkap, tetapi dua di antaranya diketahui merek lokal, yaitu Komodo dan Tawon. Pria yang akrab dipanggil Kohen itu enggan mengungkap keempat merek sisanya karena masih mempunyai berbagai kendala yang belum diselesaikan.

“Saya hitung semalam sudah lebih 50. Ada beberapa faktor yang masih belum, misalnya importir umum (IU). Secara integritas, saya pertanggungjawabkan ada 50 merek. Kita bicara secara legal, sekarang sudah lebih dari 50, termasuk dengan IU yang belum confirm itu,” kata Kohen.

Informasi lanjutan yang beredar, keempat merek dari IU yang masih menggantung kepastian yaitu Aston Martin, McLaren, Citroen, dan pembawa supercar Ferrari LaFerrari.

Jumlah peserta ekshibisi yang menyentuh 50 merek dianggap kondisi baik. Pasalnya, bila ditanya dua bulan lalu, jumlah peserta masih abu-abu, kata Kohen. Keikutsertaan banyak merek bisa dianggap jadi pembuktian IIMS 2015 masih dipercaya pelaku industri otomotif di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com