Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Great New Xenia Sudah Muncul di Diler

Kompas.com - 03/08/2015, 16:12 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah distribusi dari pabrik perakitan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ke gudang penyimpanan sudah dilakukan dua pekan lalu, proses pengiriman unit Great New Xenia telah sampai ke diler-diler resmi. KompasOtomotif menemukan salah satu sosoknya di diler Daihatsu di Jakarta, Senin (3/8/2015).

Unit yang ditemukan yakni varian paling bawah, D. Bila anda mengunjungi diler Daihatsu sekarang mungkin penampakan Great New Xenia tidak akan ditemui di ruang pamer, sebab ada kebijakan tidak boleh memamerkannya sebelum peluncuran pada 12 Agustus nanti.

Bentuk dasar wajah D sama seperti varian R Sporty yang sudah terlihat sebelumnya. Meski begitu terlihat beda sebab varian D dengan mesin 1.0L ini tak punya lampu kabut, daytime running light, dan sein pada spion. Keempat kakinya memakai pelek kaleng yang ditutupi dop.

Sumber dari diler tersebut mengatakan, ADM tetap memberikan empat varian untuk Great New Xenia, yakni D, M, X, dan R Sporty. Varian dengan lambang “Deluxe” merupakan varian tambahan yang dikembangkan oleh Astra International.

Belum ada harga resmi yang bisa dibeberkan, namun sumber tersebut mengungkap rentang kenaikan harga bisa mencapai Rp 10 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com