Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Gosip Avanza itu Lumrah”

Kompas.com - 03/08/2015, 12:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak awal Juni lalu, informasi seputar Avanza yang bakal menyandang gelar Grand New telah muncul ke permukaan. Versi terbaru MPV paing laris se-Indonesia itu jadi buah bibir banyak orang. Sebab, saat diluncurkan nanti menjadi jawaban Toyota Astra Motor (TAM) menghadapi tekanan para pesaing seperti Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Gosip merebak cepat, semua detail Avanza terbaru dilucuti satu per satu. Sepertinya TAM tak perlu banyak usaha promosi besar-besaran sebab penetrasi informasi telah dibantu lewat berita media dan narasi blogger.

Kan mobil yang memang paling laku, dibilang mobil sejuta umat. Jadi kalau banyak digosipin itu hal yang lumrahlah, kaya artis kan kalau laku banyak digosipin,” kata Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning and Public Relation, akhir pekan lalu.

Grand New Avanza kini sudah bisa ditemui di diler-diler resmi Toyota. Tapi dari keterangan berbagai sumber dari diler, unit belum bisa dipajang di ruang pamer. Jika mau melihat langsung bisa datang ke lokasi lantas menanyakan keberadaannya di sekitar diler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com