Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Everest, SUV Tangguh tapi Nyaman dan Cerdas

Kompas.com - 03/08/2015, 07:22 WIB
Chiang Rai, KompasOtomotif - Tak hanya punya bodi baru yang lebih atletis, All-New Ford Everest kini makin mewah dan canggih. Tentunya dua kesan tersebut ada di sektor interior kendaraan. Memanjakan pengemudi dan penumpang. Itulah konsep awal perancangan All-New Everest.

Tim pengembangan All-New Everest yang dilakukan oleh Ford Asia Pasifik, ingin menyatukan kekuatan, fitur-fitur pintar, dan gaya untuk memberikan konsumen sebuah SUV yang benar-benar mampu dan serba guna.

Tampilan eksterior yang berani dilengkapi dengan interior modern, menggunakan material berbahan lembut. Ford ingin menciptakan sebuah lingkungan yang nyaman, harmonis untuk hingga tujuh penumpang dewasa.

Kabin dalam juga makin praktis. Dual-panel moon roof, powered liftgate, punya lebih dari 30 ruang penyimpanan yang didesain dengan cerdas, stop-kontak multipel, dan pengaturan tempat duduk serta muatan yang fleksibel. Jok baris kedua yang dapat dilipat hingga datar sama seperti baris ketiga. Everest dapat menampung muatan hingga 2.010 liter.

Kesenyapan kabin jadi keunggulan dengan Active Noise Cancellation sebagai tambahan untuk mengoptimalkan penyekatan. Ini menggunakan material penyerap suara di seluruh kendaraan yang sangat rendah tingkat noise, vibration dan hashness (NVH).

“Di awal pengembangan Everest, kami menetapkan target yang sangat agresif untuk menyempurnakan kendaraan. Melalui computer modeling yang ekstensif, engineering cerdas, dan uji coba di dunia nyata, kami berhasil mencapai pengurangan yang dramatis dalam tingkat NVH interior untuk pengalaman berkendara yang benar-benar sempurna,” jelas Ian Foston, Chief Program Engineer untuk Ford Everest, di Chiang Rai, Thailand.

Berkendara pintar dan aman

Ford Everest sudah dilengkapi dengan serangkaian besar teknologi praktis dan intuitif. Hasilnya, SUV tujuh penumpang asal Amerika Serikat (AS) ini menjadi salah satu kendaraan terpintar di segmennya.

Solusi konektivitas dalam mobil Ford, SYNC 2, memungkinkan pengemudi menggunakan perintah suara natural untuk mengontrol sistem hiburan mobil, kontrol iklim dan menghubungkan peranti mobile secara lebih mudah daripada sebelumnya.

SYNC 2 juga mempersembahkan layar sentuh delapan inci dengan sudut berkode warna untuk memudahkan navigasi menu. Sistem hiburan menampilkan 10-speaker sound system dengan subwoofer terintegrasi yang pertama di kelasnya, menyediakan reproduksi suara akurat dan tepat serta bass yang dalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com