Alasan Blue Bird Pilih Mobilio Jadi Armada Taksi - Kompas.com

Alasan Blue Bird Pilih Mobilio Jadi Armada Taksi

Kompas.com - 02/08/2015, 13:03 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Mobilio RS dilahirkan untuk menggerus pasar MPV, bukan LMPV.
Jakarta, KompasOtomotif - Honda Mobilio akan menjadi armada baru taksi Blue Bird Group, dan bakal beroperasi di Jabodetabek, mulai pertengahan bulan ini. Mobilio melengkapi armada taksi reguler Blue Bird yang sebelumnya diisi oleh Toyota Vios (Limo) dan Nissan Almera.

Blue Bird sebenarnya juga sudah melakukan pengujian buat Avanza, yang diadu dengan Mobilio. Hasilnya, perusahaan taksi berlambang burung biru itu lebih memilih Mobilio sebagai armada anyar.

"Tidak ada alasan khusus kenapa pilih Mobilio. Pastinya, sudah melakukan pengujian dan setiap model yang akan dijadkan armada harus punya standar layanan yang handal," jelas Head of Public Relation Blue Bird Group, Teguh Wijayanto, saat dihubungi KompasOtomotif, Minggu (2/8/3015).

Teguh melanjutkan, setiap pemilihan jenis mobil untuk menjadi armada baru, Blue Bird menyesuaikannya dengan kebutuhan konsumen. MPV memang menjadi alternatif baru, setelah sebelumnya hanya berada di jenis taksi premium (Alphard).

"Blue Bird dalam memilih kendaraan harus memenuhi persyaratan, aman, nyaman, efisien. Selain itu ketersediaan suku cadang karena pemakaian ini sifatnya jangka panjang. Tidak pengaruh merek apa saja, asal handal dan efisien," lanjut Teguh.

Blue Bird memilih ajang IIMS 2015 sebagai tempat peluncuran sekaligus pengenalan Honda Mobilio sebagai armada baru. Setelah itu, Mobilio akan langsung bisa dinikmati konsumen taksi di Ibu Kota dan sekitarnya.

EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM