Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontrak Baru Mantan Trio Top Gear Sentuh Angka Rp 3,3 Triliun

Kompas.com - 02/08/2015, 09:03 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Kabar terbaru kini tentang trio mantan ikon Top Gear, Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May. Ketiganya resmi menandatangani kontrak dengan perusahaan perdagangan elektronik multinasional Amazon.com, Inc. pada akhir Juli. Nilai kontrak ketiganya mencapai nilai fantastis, melebihi pendapatan mereka saat bekerja untuk BBC.

Menurut  Financial Times seperti diberitakan Worldcarfans, Sabtu (1/7/2015), ketiganya akan membawakan acara otomotif baru dengan bayaran 250 juta dollar AS atau mencapai Rp 3,3 triliun. Kesepakatan itu berlaku 36 episode selama tiga tahun.

Setidaknya akan ada 12 episode selama setahun, jumlah itu lebih banyak dibanding serial Top Gear belakangan ini. Acara baru Clarkson, Hammond, dan May belum diberi nama, meski begitu diketahui mantan produser Top Gear Andy Wilman juga akan ikut berperan. Selain itu tokoh yang hanya pernah sekali melepas helm, Stig, juga turut dibawa serta.

Acara baru itu akan mengudara pada 2016 di siaran televisi berbayar Amazon Prime Online. Menarik menantikan aksi jenaka, inovasi, dan informasi “nyeleneh” khas Top Gear dengan konsep baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com