Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Termurah Sambangi Inggris

Kompas.com - 01/08/2015, 08:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

London, KompasOtomotif – Mungkin agak terlambat, namun itulah langkah yang diambil Harley-Davidson untuk memasarkan model termurahnya, Street Series ke negara-negara di Eropa. Setelah cukup laku di negara-negara Asia dan Amerika Serikat, giliran Inggris kini mendapat jatah Street 750.

Kehadirannya di sana memang cukup nanggung, karena secara kubikasi sudah ada Sportster 883. Namun secara banderol, Street Series jelas lebih murah. Di Inggris, Street 750 dipatok 5.795 poundsterling atau setara Rp 121,8 juta.

Banderol itu jauh lebih murah, atau beda mencapai 2.000-an poundsterling (sekitar Rp 42 juta) jika dibandingkan Sportster 883 sebagai model termurah di sana sebelumnya. Diyakini, model ini akan menggaet pasar sendiri, khususnya biker pemula.

Harley-Davidson Street Series memang diciptakan untuk memenuhi passion berkendara bagi pengendara pemula. Adanya radiator menandakan model ini siap digunakan di perkotaan. Warna hitam-hitam membuatnya terkesan gagah, padahal secara bodi sangat ringan dan relatif kecil.

Di beberapa negara-negara Asia, model Street 500 lebih mempunyai nilai jual. Misalnya importir Harley-Davidson di Indonesia yang memasarkan tipe 500 cc karena berhubungan dengan pajak. Harga pun lebih terjangkau.

Pemasaran tipe Street 750 di Inggris akan mulai dilakukan September tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com