Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Indonesia SIapkan Dua Varian Generasi Baru Everest

Kompas.com - 31/07/2015, 09:18 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Chiang Rai, KompasOtomotif- PT Ford Motor Indonesia (FMI) akan menghadapi bulan krusial di Agustus nanti, bertepatan dengan agenda dua pameran otomotif nasional yang akan berlangsung. FMI akan meluncurkan New Ranger, All-New Everest, dan Focus.
 
Pembahasan khusus buat All-New Everest yang bakal meluncur di Tanah Air. FMI memberikan informasi mengenai dua varian yang akan diperkenalkan, yakni Everest 2.2 liter 4x2 dan Everest 3.2 liter 4x4. Keduanya mengusung mesin diesel Duratorq dengan kelebihan efisiensi bahan bakar tapi tetap performa tinggi.
 
"Model yang sedang kita coba di sini (Thailand) adalah model yang akan kami jual di Indonesia. Tidak ada pengurangan spek, apa yang ada di sini, itulah nanti yang bakal meluncur. Soal harga belum bisa saya informasikan sekarang," jelas Bagus Susanto, Managing Director PT FMI, saat test drive All-New Everest di Chiang Rai, Thailand, Kamis (30/ /2015).
 
Bagus menerangkan, dua model Everest tersebut membidik konsumen yang berbeda. Model 2.2 liter untuk konsumen yang mencari SUV dengan kemampuan dan teknologi tinggi, tapi digunakan sebagai kendaraan harian yang masih mengutamakan efisiensi bahan bakar. Sedangkan tipe 3.3 liter untuk mereka yang benar-benar mencari kendaraan berkemampuan off-road.
 
Everest terbaru ini dirancang secara menyeluruh dengan daya tahan lingkungan yang paling tidak ramah. Punya desain body on frame, dengan teknologi penggerak mumpuni seperti sistem four-wheel drive cerdas, transfer case aktif dengan Torque on Demand, Terrarin Management System, dan ground clearance tinggi (225 mm).
 
"Model 2.2 liter memang kami tujukan buat para eksekutif yang mencari kendaraan berkelas, tapi tetap irit bahan bakar. Sedangkan 3.2 liter tentu saja buat para penghobi off-road, yang mencari SUV tangguh bertenaga besar, teknologi tinggi, namun tetap punya efisiensi yang baik. Everest sudah diuji di wilayah ekstrem dunia seperti daerah dengan suhu paling dingin dan panas, sampai jalanan tertinggi di dunia, di Pegunungan Himalaya, Everest," jelas Bagus.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com