Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 "Peluru" Avanza Terbaru

Kompas.com - 29/07/2015, 10:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Astra Motor (TAM) kini berani angkat bicara soal Grand New Avanza sejak materi iklan sudah muncul di surat kabar nasional, Senin (28/7/2015). Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo membeberkan empat kelebihan desain baru MPV bawah yang mengemban tugas tetap menjadi nomor satu itu.

“Pertama, penampilan. Lebih responsif terhadap keinginan konsumen baik bentuk dan fungsinya,” buka Samulo, via telepon, Senin (28/7/2015).

Kedua, lanjut Samulo, Grand New Avanza mengusung mesin yang dipasangi teknologi katup variabel ganda (Variable Valve Timing with Intelligence/VVT-i). “Lebih hemat bahan bakar, tapi power lebih baik. Produk ini jadi lebih hijau,” tambah Samulo.

Ketiga, interior dirancang lebih baik, tingkat kesenyapannya lebih tinggi untuk kenyamanan penumpang. Terakhir, pengendalian MPV yang punya sistem gerak roda belakang ini diklaim membaik.

Keempat hal itu bisa jadi muatan jualan wiraniaga kendati sebenarnya bukan informasi baru untuk diketahui, pasalnya spesifikasi Grand New Avanza sudah bocor sebelumnya. Meski begitu penjelasan resmi dari TAM kini menjadi konfirmasi kelahiran Avanza terbaru sudah semakin dekat.

“Hari ini kita sudah keluarkan teaser. TAM akan segera luncurkan,” kata Samulo yang masih belum mau membeberkan jadwal resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com