Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Listrik Nyentrik dengan Jok Kayu

Kompas.com - 28/07/2015, 17:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Entah untuk konsep produksi atau hanya sekadar hobi modifikasi, E-Raw, sepeda motor listrik dengan desain nyentrik dilahirkan untuk menarik perhatian. Sepeda motor kustom yang dibangun Expemotion ini cukup unik dengan ciri khas jok melayang yang terbuat dari kayu.

Konsepnya simpel, memadukan unsur modern dari sepeda motor listrik dengan desain balap retro. Alhasil, tampang E-Raw tak ubahnya seperti karya seni instalasi yang layak dipajang dari pameran ke pameran kelas dunia.

Rangka baja tubular sangat simpel menggendong paket baterai dan motor listrik. Bodi utama itu disambungkan dengan lengan ayun dengan nuansa bahan yang sama. Bagian belakang seperti dipanjangkan, menunjukkan spesifikasi yang lebih cocok untuk adu cepat.

Autoevolution Jok kayu terdiri dari 80 lapisan. Spedoometer menggunakan ponsel pintar.

Konsep modifikasi ini diduga untuk penggunaan dalam kota, dilihat dari setang yang simpel seperti sepeda dengan tampilan kuno. Garpu depan tipe upside-down dipadu dengan lampu utama bulat.

Paling menarik tentu desain jok yang dibuat dari kayu dengan tampilan melayang tanpa penyangga. Strukturnya dibentuk dari kayu yang terdiri dari 80 lapisan. Cukup ngeri saat ditumpangi, dan tidak ada penjelasan teknis soal kekuatan bagian ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com