Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Avanza-Xenia Terbaru “Digendong” Sebelum Peluncuran

Kompas.com - 26/07/2015, 08:03 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Puluhan unit Xenia dan Avanza terbaru KompasOtomotif temui sedang "digendong" dari pabrik perakitan Astra Daihatsu Motor (ADM) ke gudang penyimpanan ADM dan Toyota Astra Motor di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (25/7/2015). Seperti tanpa malu-malu, kedua model itu diangkut truk tanpa selubung.

Febri Ardani

Foto-foto yang berhasil diabadikan diambil sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika itu lebih banyak model Avanza yang tertangkap kamera, sepertinya distribusi unit Xenia telah dilakukan lebih awal. Meski begitu beberapa foto Xenia juga masuk bidikan lensa.

Sejak bulan lalu, penggalan informasi soal Avanza terbaru yang telah diketahui diberi nama Grand New Avanza menjadi santapan publik menjelang peluncuran. Grand New Avanza dan Xenia akan diluncurkan pada 12 Agustus 2015.

Febri Ardani

Hingga saat ini berbagai informasi terkini soal Avanza dan Xenia terbaru sudah merebak di internet. Salah satu yang bisa dipastikan dari bocoran spesifikasi, Avanza dan Xenia akan menggunakan mesin berteknologi dual VVT-I (Variable Valve Timing with intelligence) untuk mesin 1.3L dan 1.5L. Performa akan lebih bertenaga tapi semakin irit.

Hasil lengkap “spyshot” yang berhasil didapat bisa dilihat di galeri ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com