Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz Pakai Mesin 1.3L

Kompas.com - 22/07/2015, 17:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Honda telah mengumumkan All-New Jazz untuk pasar Eropa hanya punya satu pilihan mesin, yaitu bensin  i-VTEC 1.3L berteknologi Earth Dreams. Sumber penggerak baru ini akan mengganti tipe bensin 1.2L dan 1.4L, serta hibrida 1.3L.

Mesin baru berkapasitas 1.318 cc, bertenaga 100 tk dan torsi 123 Nm. Kemampuannya dianggap setara dengan mesin 1.4L, namun punya efisiensi bahan bakar seperti 1.2L. Ada dua pilihan transmisi, manual 6-percepatan (mengganti sebelumnya manual 5-percepatan) dan CVT. Spesifikasi ini mengacu pada standar emisi yang berlaku di Eropa, yaitu Euro VI.

Generasi keempat Jazz menggunakan platform baru. Jarak poros roda lebih panjang 30 mm dari sebelumnya, ukuran baru ini berpengaruh pada panjang bodi yang juga bertambah 95 mm. Kelebihan ini menambah luas kabin yang diolah untuk kenyamanan penumpang, total kapasitas bagasi menjadi 354 liter dan bisa bertambah menjadi 1.314 liter bila bangku belakang dilipat rata.

Tingkat NVH (Noise, Vibration, dan Harshness) menjadi lebih baik berkat struktur bodi baru. Selain itu didukung peredam kejut menggunakan seting AHA (Agile Handling Assist) yang dikembangkan khusus jalan-jalan Eropa.

Autoevolution Honda Jazz generasi keempat versi Eropa bermesin 1.3L.

Fitur keamanan Jazz generasi terbaru di Eropa lebih lengkap. Didukung cakram rem di keempat roda, Anti-Lock Braking System, Electronic Brakeforce Distribution , Vehicle Stability Assist, City Brake Active System, Lane Departure Warning, High Beam Support System, Forward Collision Warning, Traffic Sign Recognition System, Hill Start Assist, dan 6 kantong udara.

Dalam keterangan resmi Honda, (20/7/2015), tidak disebutkan kapan jadwal pasti pemasaran All-New Honda Jazz di Eropa, hanya dijelaskan pada pertengahan 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com