Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Bikin Mobil Super Tenaga Listrik

Kompas.com - 18/07/2015, 13:04 WIB
Beijing, KompasOtomotif - China sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata sebagai negara yang mampu memproduksi kendaraan sendiri. Meski kerap hadir dengan kontroversi karena dianggap menjiplak mobil yang sudah ada, tapi produsen China terus melaju melanjutkan teknologi baru mereka.

Kalu ini produsen mobil China, Youxia Motors, mengumumkan akan meluncurkan mobil listrik dengan tenaga super bernama The One. Rencananya, supercar listrik ini akan diperkenalkan kepada publik 26 Juli mendatang.

Seperti dilansir CarNewsChina, Sabtu (18/7/2015), penampilan supercar ini sudah bocor di dunia maya. Hanya, sumber perusahaan menyebutkan supercar ini masih berstatus prototipe. Versi produksinya baru meluncur tahun depan.

The One dikabarkan mampu mencapai akselerasi 0-100 kpj hanya dalam lima detik, dan mampu menembus kecepatan maksimal di angka 300 kpj. Tenaga dari baterai listrik mampu mencapai jarak 250 km dalam sekali pengisian.

Supercar ini dirancang berdasarkan basis Hyundai Genesis Coupe. Youxia Motors akan memulai produksi dengan angka terbatas yakni lima unit saja. Selanjutnya, Youxia berjanji akan merancang mobil dengan pengembangan platform dan sasis asli buatan sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com