Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Keren, All-New Fortuner Pakai Paddle Shift

Kompas.com - 17/07/2015, 11:05 WIB
Bangkok, KompasOtomotif - All-New Toyota Fortuner resmi meluncur perdana di Bangkok, Thailand, Kamis (16/7/2015). Banyak perubahan yang diusung SUV andalan Toyota ini seperti desain bodi, mesin dan sistem suspensi.

Selain itu, interior dan teknologi yang diusung Fortuner anyar ini juga dikabarkan baru. Salah satunya adalah fitur paddle shift yang sudah ada di balik kemudi. Paddle shift ini akan mengakomodir kebutuhan pengendara buat mengendalikan sistem transmisi otomatis 6-speed.

Selain itu, masih seputar batang kemudi, juga sudah disematkan tombol yang terintegrasi dengan ponsel. Pengemudi cukup menekan tombol tersebut buat mengangkat telepon. Kontrol audio, dan pengaturan layar MID juga bisa dari sentuhan di kemudi.

Indianautosblog Lampu belakang All-New Toyota Fortuner
Lampu belakang

Kluster lampu belakang adalah salah satu bagian yang berubah. All-New Fortuner kini sudah menggunakan lampu belakang LED, yang mirip dengan Kia Santa Fe. Buat varian teratas, sudah dilengkapi dengan lampu utama Bi-Beam LED dengan dua proyektor.

Fortuner 2016 ditawarkan dengan pilihan mesin diesel empat silinder 2,4 dan 2,8-liter yang diambil dari keluarga mesin new GD. Selain dua mesin diesel itersebut, ada juga pilihan mesin bensin VVT-i 2.7-liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com