Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Siagakan Pos Jaga di Jawa Barat

Kompas.com - 14/07/2015, 09:01 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

Bandung, KompasOtomotif - Memasuki musim mudik Lebaran 2015, Astra Group kembali menyelenggarakan program layanan mudik Astra Holiday Campaign (AHC) 2015. Kegiatan tahunan ini akan berlangsung selama 10 hari pada periode 13-22 Juli 2015 di sepanjang jalur mudik dari Jawa hingga Bali.

Dalam kick-off AHC 2015 yang berlangsung di kantor pusat PT Astra International Tbk, Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto melakukan pelepasan armada dan mekanik yang akan bertugas.

Direktur PT Astra International Tbk, Suparno Djasmin, menuturkan bahwa AHC merupakan agenda tahunan bagi grup otomotif Astra untuk melayani pelanggan yang melakukan perjalanan mudik. "Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang lebih baik dari tahun ke tahun," jelas Suparno.

"Karena itu, kami senantiasa melakukan perbaikan-perbaikan di berbagai sisi. Masukan-masukan dari pelanggan kami tampung dan dijadikan masukan sebagai perbaikan. Kami ingin pelanggan merasa aman, dan nyaman bersama Astra selama perjalanan mudik," tutur Abong (sapaan akrabnya) dalam keterangan resmi, Selasa (14/7/2015).

Di Pos Siaga Astra, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan. Layanan yang diberikan di Pos Siaga Astra berupa servis ringan untuk kendaraan.

Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki oleh mekanik Astra, para pemudik dipersilakan beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di Pos Siaga. Fasilitas-fasilitas ruangan ber-AC, makanan, minuman ringan, dan bingkisan dari sponsor, dapat dinikmati secara gratis oleh para pemudik.

Sepeda motor Honda

Sedangkan pemudik pemilik sepeda motor Honda dapat memanfaatkan Bale Santai Honda (BSH). Program BSH ini berlangsung 13-19 Juli 2015 melalui 16 posko Honda di Natar, Balaraja, Pamanukan, Cianjur, Cirebon, Nagreg, dan Tasikmalaya, Tegal, Kemranjen, Ungaran, dan Magelang, Madiun, Mojokerto, Pasuruan, dan Kepanjen-Malang, serta Mendoyo (Bali) yang akan beroperasi selama 24 jam.

Tahun ini Honda juga bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia mendirikan 6 posko di Karawang, Sukamandi, Subang, Indramayu, Cirebon dan Brebes pada periode H-7 dan H+7 Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Selama periode AHC 2015, akan ada 103 bengkel dan 10 Posko Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga yang tetap buka selama Lebaran. Bengkel siaga Astra tersebar di Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi, dengan jam operasional pukul 08.00-16.00.

Sementara Posko AHASS Siaga beroperasi pukul 07.00-23.00 di Tulang Bawang, Kalianda, Indramayu, Karawang, Batang, Gombong, Boyolali, Klaten, Tuban serta Banyuwangi.

Jika pemudik mengalami situasi darurat di tengah perjalanan dan membutuhkan bantuan, Astra juga menyiapkan armada yang siap memberikan bantuan. Tersedia 33 unit Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld, 27 unit Garda Siaga dan 21 mobil servis yang akan membantu 24 jam nonstop.

Sedangkan untuk pengendara sepeda motor, AHM dan jaringan main dealer menyiagakan 72 Honda Customer Assistance and Road Emergency (CARE) di 14 kota besar di Indonesia, selama periode 13-19 Juli 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com