Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan Triumph Bonneville Edisi ”Bobber”

Kompas.com - 13/07/2015, 17:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Barcelona, KompasOtomotif – Tidak ada pertanda apa pun, tiba-tiba Triumph bikin kaget dengan munculnya Bonneville edisi bobber. Model ini muncul dalam tes di dekat pusat pengembangan Triumph di Barcelona, Spanyol, belum lama ini.

Seperti diketahui, Bonnevile adalah model andalan merek asal Inggris itu di dunia. Tampangnya dipertahankan, mengadopsi gaya klasik, terkenal mudah dimodifikasi, karena mempunyai sasis dan konfigurasi mesin yang simpel.

Mesin tampak mirip, pakai tipe pararel twin berpendingin cairan. Kapasitas mesin diprediksi sekitar 1.100 cc, menawarkan performa lebih baik ketimbang ”Bonnie” saat ini dengan mesin 865 cc berpendingin udara. Tenaga bakal naik, dari 69 tk menjadi 100-an tk.

Munculnya model bernafas bobber berarti sebuah nafas baru. Triumph berusaha memperbanyak varian dengan mesin berpendingin cairan. Kabarnya, mesin ini juga akan menggantikan milik Bonnevile saat ini, termasuk T100, Thruxton, hingga Scrambler.

Tak hanya bobber, akan ada juga model dengan nafas cafe racer yang juga sudah dijepret juga oleh fotografer sedang tes, menggunakan suspensi depan upside-down dan rem dari Brembo.

Untuk model bobber ini, tampak mesin sangat dominan dengan radiator besar. Jok didesain solo atau hanya buat pengemudi, dipadu lengan ayun belakang yang menyatu dengan bodi untuk pengendalian yang rigid.

Meski tampak sudah siap, namun disinyalir model ini akan muncul tahun depan berstatus sebagai model 2017. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com