Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedikit Bocoran Tampang Honda All-New CB150R

Kompas.com - 10/07/2015, 07:26 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah sepanjang semester pertama 2015 digempur banyak model oleh kompetitor, terutama Yamaha di semua segmen, kini saatnya bagi Honda menyerang balik pada semester kedua. Banyak model siap menetas, salah satunya yang lagi hits adalah di segmen sport dengan bakal munculnya major change CB150R Streetfire.

Berbagai informasi dan bocoran gambar pun muncul di dunia maya berupa penggalan-penggalan bahkan sosok utuh. KompasOtomotif pun menerima gambar teaser dari sumber internal di PT Astra Honda Motor (AHM), sosok penjegal dominasi Yamaha V-ixion yang segera lahir dalam waktu dekat.

Meski tampil dengan kamuflase background gelap, sudah cukup menggambarkan bahwa Honda CB150R Streetfire terbaru bakal punya desain agresif. Hal itu tampak dari goresan desain meruncing di berbagai sudut. Mulai dari batok lampu depan hingga buritan.

Lampu depan dan behel lebih tajam, diikuti desain speedometer yang bakal berubah semakin futuristik. Tangki lebih membumbung, khas sepeda motor sport masa kini. Lekukan bodi tajam berlanjut sampai jok dan diakhiri lampu belakang yang diberi ”mahkota” handel model baru.

Bocoran lain, hampir semua komponen bakal gres, termasuk shroud yang lebih ramping dan tajam, hingga penggunaan LED pada lampu depan dan belakang.

Rupanya AHM berfokus membenahi sektor desain yang selama ini banyak menuai kritik. Gaya desain khas moge Eropa mulai digunakan, dan kabarnya hingga mengubah gaya knalpot pendek dan gemuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com