Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Ranger Masih Bersandar Pada Segmen "Borongan"

Kompas.com - 09/07/2015, 08:37 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - PT Ford Motor Indonesia (FMI) akan memperkenalkan New Ranger pada gelaran pameran otomotif nasional, bulan depan. Model kabin ganda ini bakal mengisi segmen truk ringan Ford, yang menyasar pada konsumen niaga atau fleet (borongan).

Bagus Susanto, Managing Director PT FMI menjelaskan, situasi pasar double cabin di Indonesia masih sulit dinikmati oleh konsumen perorangan (private). Pasalnya, ada beberapa regulasi yang membuat orang enggan memiliki model kabin ganda.

"Tentu New Ranger masih berharap banyak pada segmen fleet. Meskipun tambang sedang turun, tapi ada celah buat menjadi kendaraan pemerintahan, atau kendaraan lapangan perusahaan. Sulit rasanya buat double cabin berharap pada pembelian perorangan," jelas Bagus kepada KompasOtomotif, Rabu (8/7/2015).

Bagus menambahkan, biasanya pembeli perorangan segmen ini sifatnya hanya hobi. Itupun masih sedikit, karena kecenderungan malas mengurus surat-surat seperti KIR, lalu ada larangan melewati ruas jalan-jalan protokol. Situasi ini yang membuat kabin ganda agak susah dicari konsumen perorangan.

FMI akan meluncurkan semua model New Ranger, Agustus nanti. Ada tiga pilihan mesin yang ditawarkan yakni Duratorq 3.2L diesel 5-silinder, Duratorq 2.2L diesel 4-silinder, dan mesin bensin Duratec 2.5L bensin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com