Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses Ganda Yamaha di Jakarta Fair 2015

Kompas.com - 07/07/2015, 16:46 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha membukukan sukses besar di ajang Jakarta Fair 2015. Tak hanya mencapai hasil memuaskan dalam hal penjualan, tetapi juga menyabet gelar lainnya, yakni Best Booth Design dan Best Active Crowd. Alhasil, merek berlogo garputala dinobatkan sebagai juara umum di ajang tahunan untuk memperingati ulang tahun Kota Jakarta itu.

Konsep tema booth ”Experience The Blue” yang terinspirasi dari teknologi Blue Core ternyata disukai pengunjung. Lebih dari 1 juta orang mengunjungi booth Yamaha di area outdoor itu. Kesan sekilas beratmosfer futuristik dan cukup menarik pengunjung.

”Teknologi Blue Core yang mulai diperkenalkan Yamaha tahun lalu, jadi primadona di pameran ini. Tidak hanya jadi tema utama, namun penjualan juga sangat baik, didominasi oleh tiga sepeda motor baru berteknologi Blue Core,” ujar Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jakarta dalam siaran resmi, Selasa (7/7/2016).

Trisula penjualan Yamaha itu adalah All New Soul GT yang mendulang penjualan 1.530 unit, Mio M3 laku 1.449 unit, dan NMAX 1.468 unit. Total penjualan Yamaha di Jakarta Fair 2015 adalah 7.297 unit. Turut menjadi idola adalah R Series, MT-Series (MT-09 & MT-25), dan tipe CBU lainnya.

Yamaha juga menjadi salah satu merek yang merilis banyak produk di Jakarta Fair Kemayoran 2015. Sepeda motor yang lahir di ajang itu adalah MT-09, NMAX non-ABS, hingga Grand Filano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com