Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mulai Produksi Civic Type R

Kompas.com - 06/07/2015, 09:20 WIB
Swindon, KompasOtomotif - Honda melakukan perayaan kecil atas dimulainya produksi model terbaru, Civic Type R. Hatchback performa tinggi ini sebentar lagi akan mendarat di pasar trujuan Honda, terutama negara-negara Eropa.

Honda Civic Type R dimulai produksinya di pabrik perakitan Honda yang betada do Swindon, Inggris. Pabrik ini akan memulai produksi Type R dan menjualnya secara eksklusif lebih dulu ke negara Benua Eropa.

Sebagai awalan, akan dirakit tuga model terlebih dulu yang dikhususkan buat pasar lokal Inggris. Tiga model ini akan mengusung warna merak patriotik, dengan camuran warna biru dan putihm sesuai dengan warna kebesaran Union Jack.

Meski proses produksi dilakukan di Inggris, Mesin Honda Civic Type R juga diproduksi dan dikirim dari Amerika Serikat. Adalah pabrik Honda Anna Engine Plant di Ohio, yang memproduksi mesin Type R. Semangat yang diusung Honda adalah "Dibangun buart Eropa - Buatan Amerika".

Mesin baru 2.0-liter VTEC Turbo mampu menghasilkan daya 306 tk dan torsi 295 lb-ft pada putaran 6.500 rpm sampai 7.000-rpm. Di Eropa, Civic Type R akan bersua dengan Ford Focus RS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com