Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up 2015

Avanza Pop You Up Sambangi Bandung

Kompas.com - 05/07/2015, 03:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bandung, KompasOtomotif - Ajang kreasi Toyota Astra Motor (TAM) untuk para pemilik, Avanza Pop You Up, digelar di kota keempat, Bandung, Sabtu (4/7/2015). Ada 10 unit Avanza hasil personalisasi pemilik domisili Bandung yang ditampilkan di pelataran parkir Trans Studio Mall, Bandung.

Beragam kreativitas terkuak, setiap unit punya taste berbeda-beda sesuai imajinasi pemilik. Satu Avanza terlihat tangguh dengan gaya off-road berpostur tinggi. Unit lain tampil elegan dengan memasang sistem hiburan bioskop. Selain itu ragam ubahan seperti permainan stiker, penggantian pelek, konversi kabin, tema balap, terlihat sedikit lebih serius dibanding kota-kota sebelumnya.

Di samping pameran, konten acara juga diisi penjelasan dari berbagai narasumber tentang perubahan apa saja yang bisa dilakukan untuk Avanza tanpa menggugurkan garansi. Personalisasi dikatakan berbeda dari modifikasi sebab kadarnya lebih ringan dan mewakili cita rasa pemilik.

“Agar tidak sampai menurunkan tingkat kenyamanan dan keamanan kendaraan, personalisasi harus memenuhi kriteria tertentu. Untuk itulah kami selenggarakan Avanza Pop You Up yang tidak hanya sekedar ajang berkompetisi kreatif, sekaligus memberikan talkshow kepada pengguna setia Avanza tentang tata cara personalisasi yang baik dan benar,” ujar GM Corporate Planning and Public Relation TAM, Widyawati Soedigdo.

Coret-coret Avanza

Sama seperti Avanza Pop You Up di Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar, di Bandung juga diselenggarakan lomba menghias bodi putih Avanza dengan doodle art. Pesertanya adalah 10 kelompok yang diisi masing-masing pemilik beserta keluarga dan teman.

Menurut artis doodle art Irvine Jasta yang bertugas membimbing peserta, doodle pada dasarnya berupa coret-coretan tanpa makna. "Tapi kalau sudah masuk ke seni gimana caranya membuat semua gambar menyatu. Sepertinya kan tidak pakai konsep padahal ada," ujar Irvine.

Tema doodle art kali ini mengenang kejadian bersejarah pada 23 Maret 1946, "Bandung Lautan Api”. Berbagai gambar yang digurat diharapkan menyesuaikan tema besar Avanza Pop You Up yang menyambut hari kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com