Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bangkitkan Moge Bertampang Retro

Kompas.com - 04/07/2015, 10:19 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Tokyo, KompasOtomotif – Honda dikabarkan sedang mengais konsep yang pernah jadi idola. Sepeda motor itu adalah CB1100R Concept, pertama kali muncul pada 2007 silam, dan santer disebut bakal masuk ke jalur produksi sebagai tunggangan sport retro.

Kabar itu dihembuskan majalah Young Magazine Jepang, yang mengklaim bahwa CB1100R Concept masuk dalam proyek terbaru sebagai respons antusiasme saat melakukan debut di Tokyo Motor Show.

Kemungkinan besar akan dibangun dari CB1100F. Model itu juga merupakan konsep, pernah dikembangkan untuk berubah status sebagai versi produksi. Namun sayang, timing pengembangan kurang pas saat itu, ketika perekonomian dunia sedang carut-marut.

Kini, dengan penjualan yang mulai stabil, konsep kembali digulirkan di meja pengembangan, bahkan lebih terarah saat belum banyak merek yang punya moge modern beraura retro.

Menariknya, Young Machine berspekulasi bahwa CB1100R akan menjelma sebagai CB900R. Majalah yang kerap membahas bocoran produk baru itu juga mulai merekayasa tampang, seperti penambahan spion seperti pada RC213V-S.

Penampilan cukup retro, ditandai dengan fairing gaya masa lalu. Sentuhan emas dipertahankan sebagai tradisi sepeda motor ber-cc besar Honda di era 1981-1983.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com