Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampang Honda BR-V Versi Produksi

Kompas.com - 04/07/2015, 09:47 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Baru-baru ini PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bakal lahirnya crossover baru berbasis Brio dengan nama BR-V. Inilah model generasi baru SUV compact global yang diposisikan di bawah HR-V dengan kofigurasi kabin 7-penumpang.

Debut akan dilakukan di pameran otomotif nasional, Agustus mendatang. Hingga saat ini memang belum ada tampang resmi, karena HPM hanya menunjukkan konsep desain dalam bentuk sketsa. Namun tampang versi produksi sudah bisa dikira-kira dengan rekayasa digital.

IndianAutosBlog lewat goresan Shoeb Kalania langsung merespons sketsa resmi dari Honda Design Jepang itu dengan perkiraan versi produksi.

Honda Prospect Motor Prototype Honda BR-V

Jika diamati, tidak banyak yang beda dibandingkan dengan versi sketsa. Paling mencolok, desainer mengganti pelek versi produksi massal dan pewarnaan yang umum dipakai, yakni silver. Selebihnya mirip, termasuk gaya gril dan bodi samping.

Hanya, lekuk pada bodi dan bemper tidak terlalu agresif seperti pada sketsa. Ciri khas tetap ada, termasuk gril dengan style kebanyakan mobil Honda terbaru, juga lakukan kaca samping yang mirip Mobilio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com