Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Murah Datsun Siap Tambah "Airbag"

Kompas.com - 03/07/2015, 09:16 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Johannesberg, KompasOtomotif - Guna menambah tusukan ke pasar mobil kompak, Datsun siap menambah kelengkapan fitur keselamatan baru pada model andalannya Go. Mobil kompak ini berencana mengaplikasi kantong udara (airbag) tunggal untuk pengemudi saja. Tapi, persiapan ini ternyata dilakukan oleh Datsun Afrika Selatan, bukan Indonesia.

"Rencananya kami mulai memasarkan Datsun Go dengan airbag mulai Juli, kemungkinan akhir," ucap Sonke Dandala, Manajer Pemasaran Datsun Afsel di Soweto, Kamis (2/7/2015).
Penambahan fitur ini dilakukan karena Datsun India sudah lebih dulu melakukan hal tersebut. Selain itu, seluruh Datsun yang dipasarkan ke Afsel, diimpor utuh (completely built up/CBU) dari India.

Maxime Gobille, Manajer Perencanaan Produk Datsun Afsel mengatakan, penambahan airbag pada Datsun Go akan menjadi keuntungan tersendiri bagi konsunen. Isu keamanan, sempat menyelimuti Datsun ketika mulai memasarkan Go di Afsel. Tapi, masalah ini lambat laun semakin memudar setelah konsumen membuktikan sendiri ketangguhannya.

"Sekarang ditambah airbag, level keselamatan akan jauh lebih baik lagi," ucap Maxime.

Datsun Go dipasarkan dalam dua varian di Afsel, yakni A dan T, dibanderol masing-masing 91.300 rand dan 102.500 rand (Rp 99,2 juta - Rp 111,4 juta). "Dengan penambahan fitur, tentu akan ada kenaikan harga, tapi nilainya tidak banyak, yang pasti menguntungkan konsumen, karena lebih aman," ujar Maxime, menutup pembicaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com