Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Polo Baru Bersaing dengan “Hatchback” Jepang

Kompas.com - 02/07/2015, 07:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Volkswagen Indoensia sudah memastikan bakal melepas Polo terbaru dengan mesin 1.2L Turbo Stratified Injection (TSI) ke pasar dari salah satu pameran otomotif besar pada Agustus. Nilai kompetitif model baru itu bukan hanya karena menggunakan teknologi baru tapi juga bersaing dengan harga jual.

Public Relations Head Division Volkswagen Indonesia Rully Johan mengungkap, Polo 1.2L TSI akan dijual Rp 269 juta, lebih murah (Rp 29 juta) dibanding model lama, 1.4L MPI, yang dilego Rp 298 juta. “Harga itu sudah boleh di-share,” kata Rully selepas acara buka puasa bersama di Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Meski menggunakan mesin lebih kecil, daya saing Polo 1.2L TSI dari sisi harga membuatnya bisa diperhitungkan konsumen yang ingin membeli hatchback asal Jepang, seperti Toyota Yaris (Rp 224 -265 juta) dan Honda Jazz (Rp 206 – 255 juta), Mazda2 (Rp 223 – 280,8 juta). Selain itu persaingan juga terjadi untuk mobil Amerika Serikat, Ford Fiesta (Rp 212 – 301 juta).

National Sales Manager Volkswagen Indonesia Jonas Cendana mengatakan, dengan harga baru Polo siap lebih mainstream dan menjadi tumpuan penjualan di Indonesia selain Golf dan Tiguan.

Sembari menunggu peluncuran pada Agustus, Volkswagen Indonesia sudah mulai mempromosikan dan menjaring anteran pesanan buat Polo 1.2L TSI. Hal ini wajar dilakukan sebab stok Polo model lama, 1.4L MPI, sudah tak lagi tersedia. Dari hasil penelurusan di internet, sudah banyak wiraniaga yang memasang iklan pemesanan serta memasang harga jual.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com