Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua "City Car" Kia Naik Kelas

Kompas.com - 01/07/2015, 21:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) menyegarkan dua city car andalan, New Rio dan New Picanto. Keduanya dilabeli dengan embel-embel "Platinum", tampil semakin stylish dan sporty, meluncur di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (1/7/2015).

Penyegaran dilakukan di semua sektor, baik eksterior dan interior, berikut penambahan fitur agar lebih bernilai. "Ini untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar. Spesifikasi lebih tinggi, namun tetap dengan harga kompetitif," ujar Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI.

Beberapa perubahan yang diberikan untuk Rio adalah pola gril baru yang gemoteris, meski ciri "Tiger Nose" tetap dipertahankan. Bemper lebih rendah, sementara lubang udara lebih besar. Lampu kabut terintegrasi dengan chrome trim highlights.

Pelek baru dan DRL melengkapi penampilan baru. Di dalam, kesan lebih mewah muncul dari ornamen baru pada lubang AC dan center fascia. Start/stop button kini menjadi fitur utama.

Picanto

Sementara Picanto Platinum yang sudah diluncurkan sejak tahun lalu juga mendapat perubahan pada desain bumper depan-belakang, memberikan tampilan tegas. Gril juga baru dengan tetap mempertahankan ciri Tiger Nose.

Lampu kabut depan terintegrasi dengan fitur lensa baru yang lebih terang. Picanto juga sudah punya fitur auto head lamp yang menyala otomatis saat gelap. Transmisi juga diklaim mendapat improvisasi agar lebih halus di gigi 1-2.

New Rio Platinum diluncurkan dengan banderol Rp 242 juta, sementara New Picanto Platinum dihargai Rp 187 juta. Semua harga berstatus on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com