Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Aksesori ”Apparel” Honda Kini Makin Mudah

Kompas.com - 01/07/2015, 10:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai diler utama sepeda motor Honda di Jawa Barat mempertajam bisnis Honda Genuine Accessories (HGA/ aksesori resmi) dan produk apparel sebagai peluang yang harus dikembangkan. Hal ini seiring dengan laju pertumbuhan sepeda motor Honda di Jawa Barat yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Implementasinya, DAM telah mengajak jaringan sepeda motor Honda di Jawa Barat mengikuti pelatihan optimalisasi bisnis aksesori resmi dan apparel beberapa waktu lalu. Perluasan pemasaran dan penambahan jenis produk akan terus dilakukan.

”Semakin besarnya pasar sepeda motor Honda khususnya di Jawa Barat menciptakan peluang bisnis sangat besar. Ini didukung semakin berkembangnya kelas menengah, yang kami yakini konsumen sepeda motor Honda menginginkan aksesori resmi dan apparel demi tampil trendi,” kata Elisabeth Riany, GM Parts Sales, Marketing & Logistic DAM dalam siaran resmi (28/6/2015).

Ria menambahkan, sejak tahun lalu, setiap peluncuran varian terbaru sepeda motor Honda dibarengi dengan peluncuran aksesori resmi dan apparel varian tersebut. Ke depan, pemasaran barang-barang ini tak hanya ada di diler resmi Honda, tetapi juga seluruh jaringan AHASS di Jawa Barat.

Sepanjang Januari hingga Mei 2015, DAM mencatat penjualan aksesori resmi dan apparel sebesar Rp 15,7 miliar, mencatat pertumbuhan 61 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara target yang dicanangkan pada 2015 sebesar Rp 31,5 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com