Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up 2015

Cuma Tambah Aksesori, Avanza Bisa "Naik Kelas"

Kompas.com - 30/06/2015, 19:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif – Oprek Avanza tak harus selalu serius, aplikasi ide-ide gampang kadang sudah cukup jadi bukti personalisasi. Salah satu peserta Avanza Pop You Up di Yogyakarta, Atut Suharsono, menampilkan ubahan Avanza 1.3L E miliknya yang telah “naik kelas” ke tipe 1.5 G Luxury.

Atut mengatakan ubahannya ringan, hanya di sektor eksterior dan interior. Bagian mesin tidak dijamah, tetap menggunakan mesin 1.3L bertenaga 92 PS dan torsi 116 Nm.

Di luar ada dua penambahan aksesori, yaitu spoiler atas dan gril depan beraksen krom, selain itu pelek diganti ukuran 15 inci yang didapat dari tipe G Luxury. Sebagai pemanis, stiker bergambar tribal melekat di kedua sisi bodi. “Emblemnya masih ‘E’,” kata Atut saat dihubungi via telepon, Selasa (30/6/2015).

Sentuhan lain ada di kabin, lapisan kulit jok diganti dengan bahan lebih berkualitas untuk kenyamanan keluarga, terutama buat anaknya yang kecil. Alasan yang sama mendorong Atut menambahkan headunit yang sanggup menyiarkan siaran televisi.

Atut mengaku tahu banyak soal Avanza, ia punya usaha rental mobil di Yogyakarta yang mengoperasikan setidaknya 15 unit mobil merek Toyota. Menurutnya perubahan Avanza tak harus banyak macam, sudah cukup bermain aksesori.

“Pelanggan saya biasa hunting sapi di daerah, karena masuk-masuk ke pelosok gitu mereka ga mau pakai merek lain. Ini kan penggerak roda belakang, cocok sama daerah itu,” ungkap Atut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com