Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Brio SUV, Honda Pakai Strategi Lama

Kompas.com - 30/06/2015, 09:50 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Strategi lama digunakan PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam memperkenalkan BR-V. Generasi terbaru dari crossover utility vehicle ini akan resmi diluncurkan dan mulai dijual 20 Agustus 2015 mendatang.

Seperti dua model sebelumnya, Mobilio dan HR-V, HPM memaksimalkan ajang pameran otomotif nasional untuk menguji pasar. Strateginya, model tersebut diperkenalkan lalu dibuka pemesanan bagi konsumen yang berminat, dan barang akan dikirim ke konsumen awal tahun berikutnya.

Brio SUV juga menggunakan cara tersebut. HPM akan membuka pemesanan untuk calon konsumen di ajang pameran otomotif nasional. Konsumen tinggal memberikan tanda pemesanan dan didata, BR-V baru akan sampai ke tangan konsumen di awal 2016.

"Sama seperti Mobilio dan HR-V, kita data konsumen yang sudah memberikan tanda jadi pemesanan, barangnya kita berikan tahun depan," jelas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM, Senin (29/6/2015).

Lebih lanjut dijelaskan, peminat Brio SUV ini bisa memberikan tanda jadi pemesanan sebesar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta. Uang tersebut bukan bersifat sebagai down payment (DP/uang muka), melainkan hanya sebagai tanda pemesanan.

Cara ini terbilang cukup sukses diterapkan pada Mobilio dan HR-V. Buktinya, saat sudah mulai diproduksi dan dijual, dua model tersebut langsung melambungkan HPM sebagai produsen dengan pertumbuhan penjualan yang tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com