Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya saat Pemilik Rolls-Royce ”Kopi Darat”

Kompas.com - 30/06/2015, 08:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Goodwood, KompasOtomotif – Rolls-Royce Motor Cars merayakan pertemuan para pemilik Rolls-Royce terbesar di dunia dalam agenda the 56th Rolls-Royce Enthusiasts’Club Annual Concours and Rally (Parade dan Reli Tahunan Klub Penggemar Rolls-Royce ke-56), di Goodwood, Inggris, (26/6/2015).

Burghley House di Stamford, Lincolnshire, dengan desain spektakuler menjadi latar belakang untuk rekor keikutsertaan mobil, yaitu lebih dari 1.000 Rolls-Royce klasik dan kontemporer hadir untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Rolls-Royce mengapresiasi acara ini dengan memajang tujuh unit Phantom, Ghost, dan Wraith rakitan Goodwood, termasuk beberapa model Bespoke. Beragam mobil yang dipandu oleh sebuah tim ahli dari Home of Rolls-Royce Goodwood menarik banyak pengunjung selama tiga hari.

Antusiasme terhadap merk, terutama model-model kontemporer tampak di wajah para pencinta, penggemar dan pemilik.

CEO Rolls-Royce Motor Cars Torsten Mueller-Oetvoes mengatakan, klub penggemar Rolls-Royce menjadi pengaman sejarah unik yang luar biasa. Beragam acara membuka  akses masyarakat luas terhadap beberapa mobil paling penting dan langka dalam sejarah otomotif.

”Reaksi sangat besar pada  parade mobil kontemporer kami di acara ini menjadi bukti kejelian dan keberhasilan kami dalam menjaga merek Rolls-Royce di dunia,” kata Mueller-Oetvoes dalam siaran resmi (28/6/2015).

Dari pertemuan perdana pada 1957 yang hanya dihadiri sebelas orang, kini klub sudah memiliki anggota hampir 10.000 orang dan menjadikannya sebagai klub mobil terbesar di dunia. Keanggotaan terbuka bagi para pemilik maupun non-pemilik mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com