Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio SUV, Produk Global Dimulai dari Indonesia

Kompas.com - 30/06/2015, 03:48 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Untuk kesekian kalinya, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia, berkesempatan melakukan world premiere atas produk terbaru Honda.

Kali ini, adalah BR-V atau Brio SUV yang sedang disiapkan Honda meluncur di Tanah Air, sekaligus perdana di dunia. Prinsipal Honda menunjuk Honda Indonesia melakukan peluncuran ini pada 20 Agustus 2015 mendatang, di ajang pameran otomotif nasional.

"Indonesia sudah memegang peranan penting buat pasar Honda di dunia. Kali ini, kami kembali terpilih untuk meluncurkan produk terbaru di dunia yakni BR-V. Ini adalah produk global dirancang langsung di Jepang, dan akan dimulai di Indonesia," jelas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Senin (29/6/2015).

Brio SUV ini adalah generasi terbaru dari crossover utility vehicle, dan mengisi celah di antara Mobilio dengan HR-V. Meski dikembangkan dari model Brio, BR-V menawarkan kapasitas tujuh penumpang, dengan pengembangan desain yang tetap sporty.

"Honda Indonesia melihat ada kekosongan di segmen crossover 7-seater, dan nantinya produk ini akan ditempatkan berada di antara Mobilio dan HR-V, jadi menyasar di tengah low MPV dan low SUV," jelas Jonfis lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com