Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up 2015

Avanza ”Assassin's” yang Akrab dengan Keluarga

Kompas.com - 30/06/2015, 03:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Makassar, KompasOtomotif – Tak perlu banyak usaha untuk tampil beda. Prinsip itu dipegang teguh Ridha Ashary untuk mengubah Toyota Avanza Veloz yang dipakainya sehari-hari. Sedikit ubahan untuk eksterior sudah cukup untuk menunjukkan karakter kepribadian.

Ridha yang tercatat sebagai peserta Avanza Pop You Up dari Makassar itu menempeli sekujur tubuh mobil warna silver itu dengan cutting stiker. ”Berhubung saya seorang gamer, pilihan saya jatuh pada tema Assasin’s Creed,” kata Ridha.

Assassin’s Creed adalah game yang menceritakan tentang kelompok rahasia bernama Hashshashin atau Assassin. Mereka memiliki misi membunuh para pemimpin Knight Templar dan mencari sebuah artifak ”Pieces of Eden”.

Menariknya seri video game dari Ubisoft ini menyajikan gameplay terbuka di tengah tempat-tempat historis yang tervisualisasi dengan indah. Misalnya, menjelajahi lokasi-lokasi bersejarah di kota Istanbul pada zaman Ottoman, Roma dalam masa Renaissance, dan lainnya.

Visualisasi keindahan itu pun menempel pada bodi Avanza. Nuansa petir menyambar dan gambar karakter game muncul pada bodi samping. Mobil yang mempunyai sebutan sehari-hari sebagai ”Velie” itu semakin menunjukkan aura sporty dengan neon biru di kolong.

Kendati berubah tampilan, Ridha tak mau mengubah spesifikasi, terutama kaki-kaki. ”Kondisi jalan tidak terlalu mulus di tempat saya tinggal. Saya mempertahankan kaki-kaki standar. Cukup lubang knalpot saja yang diganti agar suaranya semakin sporty,” kata Ridha.

Alhasil, Ridha tak mempunyai rasa khawatir jika mobilnya digunakan seperti fungsi aslinya, yakni mobil keluarga serbabisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com