Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Innova Tepis Anggapan Komunitas Cuma Hura-hura

Kompas.com - 29/06/2015, 08:54 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir pekan yang lalu jadi waktu yang sibuk buat Innova Community (IC). Pada Sabtu (27/6/2015), sebenarnya sudah menjadi jadwal IC menggelar aksi bakti sosial (baksos) “Ramadhan, Share With Us” di Bogor tapi di hari yang sama ada undangan menghadiri acara akbar “Sharing Togetherness” oleh Toyota Owner Club (TOC) di Tangerang Selatan.

Dua acara itu bertema peduli sosial di bulan Ramadhan. Ketua Harian IC, Sisca, mengatakan keduanya harus diikuti jadi solusinya “pecah badan”. Sebagian anggota menghadiri acara TOC, sementara itu 15 mobil yang terdiri dari 30 anggota IC mengarah ke Panti Asuhan Putri dan Balita Al – Qi Ceria di Bogor.

Dalam keterangan resminya, Minggu (28/6/2015), IC bercerita, setiba di lokasi Innovers –julukan buat anggota IC- disambut oleh pertunjukan ketrampilan anak-anak penghuni panti. Suasana kekeluargaan pun menyelimuti, lalu acara dilanjutkan dengan ceramah Islami, buka puasa bareng, dan sholat maghrib bersama pengurus dan penghuni panti.

Menggelar baksos seperti ini ternyata punya misi tersendiri. Ketua Umum IC Nugraha Reza mengatakan komunitas ingin membuktikan kepedulian terhadap sesama.

“’Ramadhan, Share With Us’ ini adalah cita cita kami, berbagi, dan perduli terhadap sesama, menghilangkan kesan bahwa komunitas adalah ajang hura-hura. Di IC kami bukan sebuah club, tapi kami adalah sebuah keluarga besar yang penuh kasih dan peduli terhadap sesama, melalui konsep ini pula kami pun di dukung oleh PT Toyota Astra Motor," kata Nugraha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com