Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up 2015

Serasa Mobil Sport, Avanza Pakai Pintu Gunting

Kompas.com - 27/06/2015, 04:04 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Yogyakarta, KompasOtomotif – Gelar “mobil sejuta umat” yang disandang Avanza memancing para pemilik memberikan sentuhan pribadi agar tiap unit bisa tampil beda dibanding yang lain. Ajang pameran hasil personalisasi itu, Avanza Pop You Up, selalu bisa menghadirkan kreasi unik yang bisa dijadikan bahan inspirasi.

Saat Avanza Pop You Up digelar di Yogyakarta belum lama ini, ada satu unit yang menarik perhatian, yakni milik Rony Viryawan. Sekilas tampilannya beda hanya karena bodi ditutup stiker warna biru dan memakai “sepatu” 17 inci berlambang merek premium. Tapi ada yang istimewa ketika kedua pintu depan dibuka, ternyata telah berubah jadi model gunting (scissor).

“Biasanya hanya sedan sport yang pintunya gunting di Yogya, belum banyak MPV yang berani. Ya, awalnya dikomporin teman trus di bawa ke bengkel teman. Waktu pengerjaan 3 - 4 minggu,” ujar Rony, Jumat (26/6/2015).

Istimewa Toyota Avanza dengan pintu gunting

Sistem kerja bukan pakai listrik, jadi pemasangannya lebih mudah dan murah. Menurut Rony butuh biaya Rp 8 juta agar Avanza bisa punya pintu gunting. Mengubah pintu standar bisa jadi alternatif personalisasi agar tidak monoton.

Ubahan bukan hanya di eksterior, karena mobil ini masih dipakai harian Rony menyematkan berbagai perangkat penunjang kenyamanan. Paling utama, perbaikan sistem audio, hasilnya bisa dilihat di bagian bagasi yang kini penuh kosmetik. Headunit diubah menjadi tipe 2-DIN, ada tambahan TV di sandaran kepala jok depan.

“Karena digunakan untuk aktifitas sehari-hari dan juga bersama keluaraga, personalisasi yang dilakukan pada mobil ini tetap memperhatikan aspek keamanan dan juga kenyamanannya,” ujar Rony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com