Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

X-Trail Hybrid Dongkrak Citra Nissan di Indonesia

Kompas.com - 26/06/2015, 12:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kepastian datangnya X-Trail Hybrid sudah dilontarkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Kamis (25/6/2015). Keberadaannya lebih dipakai untuk mendongkrak image dan memberikan edukasi ke konsumen soal teknologi Nissan.

Baca: Nissan akan perkenalkan X-Trail Hybrid.

GM Strategi Pemasaran dan Rencana Produk NMI Budi Nur Mukmin mengatakan bahwa pihaknya tentu ingin menjual sebanyak-banyaknya tipe ini. Namun, hal tersebut bukanlah menjadi fokus utama. ”Target utama kita bukan penjualan, tapi sisi edukasi ke konsumen, bahwa Nissan juga punya teknologi sesuai perkembangan zaman,” ujar Budi.

Budi melanjutkan, X-Trail Hybrid adalah bentuk tanggung jawab ATPM untuk mengedukasi teknologi ramah lingkungan. Kalau dari penjualan, tentu tidak bisa dibandingkan, bahkan dikatakan bakal sangat kecil. Tidak ada target, terjual 5-10 unit saja disebut sudah menjadi angka yang bagus.

”Kami berharap ini juga menjadi branding buat Nissan, karena kami akan mengenalkan SUV pertama berteknologi hybrid di Indonesia. Ini akan menjadi aktivitas yang luar biasa,” kata Budi.

Sebelum kedatangan model ini, NMI pun sudah menyatakan kesiapannya di sisi aftersales service. Mulai dari pengetahuan tenaga penjual, hingga bengkel untuk menangani problem teknis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com