Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW X6 M Baru "Ketangkap Basah" Tanpa Selubung

Kompas.com - 24/06/2015, 15:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang Selatan, KompasOtomotif — Model baru BMW di Indonesia yang ditemukan KompasOtomotif di Tangerang Selatan, Rabu (24/6/2015, bukan hanya All-New X5 M. Setelah menunggu beberapa lama, ternyata All-New X6 M juga tampil tanpa selubung dan terekam kamera.

Jodie O'tania, Corporate Communication BMW Group Indonesia (BMWGI), mengonfirmasi, All-New X6 M bakal meluncur berbarengan dengan All-New X5 M di Jakarta, Kamis (25/6/2015) besok. "Kedua kendaraan ini hadir dengan mesin inovasi terbaru, desain kokoh, efisiensi dalam hal bahan bakar, dan masih banyak keunggulan lainnya," ujar Jodie.

Peluncuran di Indonesia mengikuti strategi global. All-New X5 M dan All-New X6 M sebelumnya telah meluncur bersamaan pada 29 Oktober 2014. Dengan menambah dua model baru, maka hal tersebut menjadi realisasi dari sebagian janji BMWGI yang pernah mengatakan akan melepas setidaknya 10 model baru pada tahun ini.

All-New X5 M dan All-New X6 M punya tampang mirip. Hal tersebut wajar sebab keduanya berbagi spesifikasi. Perbedaan paling mencolok yang bisa langsung diamati adalah X6 M punya bodi kupe sehingga BMW menyebutnya Sports Activity Coupe (SAC).

"All-new BMW X6 M adalah hasil dari perpaduan antara kupe yang atletis dan DNA motorsport dari sebuah kendaraan BMW M," kata Jodie. Belum banyak informasi lain yang bisa dibeberkan. Jodie hanya mengatakan bahwa harga dan detail lain akan diungkap saat peluncuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com