Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/06/2015, 14:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Cirebon, KompasOtomotif – Di bulan puasa ini komunitas pemilik Avanza tipe tertinggi, Veloz Community (Veloz) punya cara merangkum semua kegiatan yang biasanya dilakukan di akhir pekan, menjadi satu paket terlengkap yang pernah dikerjakan.

Velozity menggelar touring sambil beraksi sosial, Sabtu, (20//6/2015). Lokasi tujuan yang dipilih adalah Cirebon jadi rute yang dilewati termasuk menjajal tol terpanjang di Indonesia, Cikopo-Palimanan (Cipali).

Kegiatan ini diberi nama “Ramadhan Fun Touring dan Aksi Sosial di Cirebon”, diikuti lebih dari 30 unit Veloz beserta sebagian mobil milik anggota TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia). Aktvitas saat berpuasa ini dimulai sejak pagi, “ngabuburit” sampai berbuka puasa, hingga selesai menjelang penggantian hari.

Selama perjalanan, barisan rombongan dibuat rapi menyusur aspal baru tol Cipali, kecepatan dijaga tidak melebihi batas yang ditentukan. Dalam keterangan resminya Velozity bercerita tol sepanjang 116, 75 km tersebut memiliki jalan mulus dan cenderung monoton jadi berpotensi menyebabkan jenuh berujung kantuk. Siapa saja yang ingin melewati jalur ini pada saat mudik nanti wajib lebih waspada pada malam hari, pasalnya jalan minim penerangan kecuali di sekitar gerbang tol.

Veloz Community (Velozity) Veloz Community (Velozity) menanam bibit pohon di sekitar tol Cikopo-Palimanan.

Di tengah perjalanan Velozity melakukan penanaman bibit pohon di salah satu titik pemberhentian. Inilah bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus sedikit membantu menghiasi tol Cipali yang didominasi pemandangan tanah tandus. Di Cirebon, Velozity memberikan santunan kepada Panti Asuhan AL FALLAH Kalijaga.

Velozity mengatakan perjalanan disiapkan dengan matang sebab didukung satu unit Toyota Home Service dari Auto2000 Pramuka, satu unit truk khusus milik GT Radial, dan satu unit derek. Ketiga unit bantu itu sebagai langkah antisipasi masalah saat touring.

“Ini jadi touring terlengkap, ada menanam pohon dan santunan buat anak-anak yatim. Momennya dapat semua ada ‘CSR’, ada coaching clinic juga, pokoknya lengkap,” ujar Ketua Umum Velozity Didy Soenaryadi dalam keterangan resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com