Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Indonesia Masih Jamin Layanan Purnajual

Kompas.com - 22/06/2015, 19:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - General Motors (GM) Indonesia menjamin perawatan kendaraan konsumen menjelang diberhentikannya produksi di pabrik Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, pada akhir Juni ini. Program baru Complete Care dikenalkan di Jakarta, Senin (22/6/2015), sebagai penekanan fasilitas purnajual yang selama ini telah dikerjakan plus beberapa tambahan layanan untuk pemilik Chevrolet.

Complete Care mencakup perbaikan layanan, yaitu garansi tiga tahun tanpa batasan km, Customer Assistance Center (CAC) sebagai call center 24 jam plus Road Assistance, After Service Delivery di diler tertentu untuk mengantarkan kendaraan sampai ke rumah konsumen, dan Quick Service buat pelanggan perawatan yang sudah booking sebelumnya.

Meilita Iskandar, Direktur Marketing GM Indonesia, menjelaskan, layanan Complete Care juga dibekali pembenahan bengkel resmi Chevrolet. Kualitas jaringan diler dilengkapi peralatan lengkap dan sistem analitik untuk perawatan dan perbaikan kendaraan.

"Complete Care menunjukkan komitmen kami untuk menjadi yang terdepan dalam layanan pelanggan, servis, dan kepuasan pelanggan lewat salah satu paket layanan yang paling lengkap dan tersedia luas," ujar Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care GM Indonesia.

Dadan lanjut menjelaskan jaringan diler 3S (Service, Sales, Spare Part) Chevrolet mencapai 46 unit yang tersebar dari Aceh hingga Manado. Selain itu, GM Indonesia juga memiliki tiga Authorized Dealer Outlet Chevrolet atau diler 2S (Sales dan Spare Part) dan 770 parts shop yang berlokasi paling jauh di Papua.

Presiden GM Indonesia Stefan Jacoby mengatakan, Complete Care jadi bagian misi perusahaan untuk menjaga dan mempertahankan hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Standar layanan di Indonesia sama seperti di Afrika, Timur Tengah, India, Korea Selatan, dan berbagai negara di Asia Tenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com