Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres RI Bakal Jadi Saksi Peluncuran Avanza-Xenia Terbaru

Kompas.com - 22/06/2015, 09:26 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Informasi mengenai tanggal peluncuran Toyota Avanza "major change" sudah didapat. Kabar dari sumber KompasOtomotif menyebutkan, jika Avanza akan resmi diperkenalkan pada 12 Agustus 2015 mendatang.

Seperti kebiasaan sebelumnya, bila Avanza meluncur pasti akan berbarengan dengan sang kembaran, Daihatsu Xenia. Wajar memang karena duet Avanza-Xenia ini berasal dari "rahim" yang sama, yaitu diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor (ADM).

Peluncuran Avanza-Xenia ini akan dibalut dengan perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-70, untuk mengunggah rasa nasionalisme Avanza-Xenia yang makin kental dengan status mobil asli Indonesia. Jadwal peluncuran yang berdekatan dengan HUT RI juga menjadi indikator kuat.

Dihadiri JK

Informasi dari sumber lain yang tak kalah penting adalah, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, bakal menjadi tamu utama di peluncuran ini. Duet Maut Avanza-Xenia akan "memamerkan" beberapa pencapaiannya di Indonesia, mulai dari tingkat kandungan lokal yang di atas 90 persen sampai kinerja ekspor.

Bila biasanya peluncuran Avanza-Xenia dilakukan walam waktu yang bersamaan namun di tempat terpisah, bisa jadi dengan balutan nuansa kenegaraan, plus kehadiran JK, acara akan dikemas secara akbar. Kemungkinannya, Avanza-Xenia akan meluncur dalam waktu yang bersamaan. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com