Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jadwal Peluncuran Avanza “Major Change”

Kompas.com - 22/06/2015, 07:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sedikit demi sedikit informasi baru tentang Avanza “major change” terus terungkap. Kali ini, informasi yang berhasil diperoleh KompasOtomotif berkaitan dengan waktu peluncurannya. Lewat penyegaran desain baru, terutama di bagian wajah, andalan Toyota ini akan kembali menggebrak pasar, berusaha terus mempertahankan gelar sebagai mobil terlaris di Indonesia.

Sumber yang mengetahui hal ini mengatakan kepada KompasOtomotif, Minggu (21/6/2015), perihal waktu peluncuran. Informasinya, Avanza terbaru bakal meluncur pada 12 Agustus 2015. Setelah itu lima diler besar Toyota di Indonesia akan serentak menggelar promosi dan pemasaran.

Istimewa Lampu belakang mendapat garnis berupa reflektor tambahan.

“Setelah diluncurkan oleh Toyota Astra Motor (TAM), diler serempak punya acara pada 13, 14, 15 Agustus. Nanti komunitas juga ikut bikin di empat kota, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya,” ungkap sumber.

Sumber lain menyatakan, kalau peluncuran Avanza facelift tahun ini, juga dikabarkan akan dibalut dengan seremoni HUT ke-70 kemerdekaan Republik Indonesia yang dirayakan tahun ini. Waktu peluncuran yang diperoleh KompasOtomotif, semakin menguatkan rencana perayaan ini. Bahkan, kabarnya Wakil Presiden Jusuf Kalla siap menjadi tamu utama dalam acara ini.

Rumor tentang sosok baru Avanza telah banyak bergulir setelah beberapa foto spyshot beredar di internet. Dari foto yang diduga tipe (menengah) G itu, tampak Avanza tampil lebih segar dengan banyak modifikasi di bagian wajah. Sumber yang sama juga menyebut, varian teratas, Veloz, bakal punya tampilan lebih mewah dan akan meluncur di jadwal TAM.

Seperti kebiasaan, ada kemungkinan perubahan dalam kadar sama untuk saudara kembar Avanza, Daihatsu Xenia, juga lahir di hari peluncuran oleh TAM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com