Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Ford Ranger Wildtrak dengan Kemampuan Lebih

Kompas.com - 21/06/2015, 13:18 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ford mengenalkan Wildtrak, varian tertinggi dari line-up Ranger sebagai debut global pekan lalu, di Thailand. Serangkaian teknologi pintar terbaru dan penampilan lebih berani diklaim menjadi modal utama menaklukkan dunia.

Dijelaskan Trevor Worthington, Vice President, Product Development Ford Asia Pasifik, dalam siaran resmi, Jumat (19/6/2015), Wildtrak membawa Ford Ranger ke tingkat selanjutnya dengan eksterior agresif, interior premium dan sporty, serta kemampuan bertualang.

”Filosofinya adalah Ranger yang lebih berani dan pintar. New Wildtrak cocok untuk pengendara yang ingin mengombinasikan kemampuan 4x4 dengan gaya menonjol dan fitur premium,” kata Worthington.

Desain

Para desainer bekerja untuk menekankan desain tangguh dan canggih. Diapit oleh lampu depan proyektor, gril trapezoidal lebih agresif dalam warna abu-abu metalik gelap. Aksen warna yang sama diteruskan ke spion samping, handel pintu, ventilasi udara samping, bed rails, dan lampu belakang.

Lampu kabut persegi panjang, pelek alloy 18-inci, dan grafis Wildtrak baru, menguatkan penampilan baru yang lebih segar. Selain oranye, model ini tersedia dalam warna putih, hitam, aluminium, dan abu-abu.

Ford Interior baru Ranger Wildtrak, ada nuansa oranye yang cukup dominan.

Dalam kabin, oranye digunakan sebagai aksen untuk menambah kesan modern dan mewah. Lebar kabin menampung instrument cluster dengan layar TFT ganda 8 inci dan lubang AC. Kursi pengemudi elektrik dengan elemen jahitan oranye.

Paling pintar

Ford mempertahankan Ranger sebagai pikap canggih dan modern. Teknologi mutakhir membantu pengemudi tetap terkoneksi dan memegang kendali. SYNC 2, generasi terbaru sistem konektivitas di dalam mobil Ford, memberikan pengemudi cara lebih pintar dan aman untuk tetap terhubung.

Untuk kenyamanan ekstra, new Ranger menyediakan stop kontak bertenaga 240-volt yang dapat digunakan untuk mengisi baterai komputer laptop atau tablet dimanapun, bahkan saat jauh dari peradaban.

Sejumlah ”asisten” disiapkan untuk membantu perjalanan. Mobil didesain tahan mengarungi air hingga kedalaman 800 mm dengan ground clearance 230 mm. Transfer case kuat dengan kontrol elektronik memungkinkan pengemudi model 4x4 untuk shift on the fly dari 4x2 ke 4x4 high dengan tombol di konsol tengah. Kekuatan off-road bersanding dengan kemampuan towing hingga 3.500 kg.

Generasi terbaru mesin disel Duratorq 3.2-liter TDCi 5-silinder menjadi tenaga new Wildtrak. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 190-an tk dan torsi 470 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com