Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Toyota "Recall" 1,37 Juta Unit karena "Airbag"

Kompas.com - 17/06/2015, 10:19 WIB
Los Angeles, KompasOtomotif  Imbas masalah kantong udara Takata terus meningkat. Setelah Honda melakukan penambahan recall (penarikan massal untuk perbaikan), kali ini Toyota juga mengumumkan angka baru yang lebih besar.

Raksasa otomotif asal Jepang itu menyatakan akan menambah jumlah recall menjadi 1,37 juta unit terkait masalah Takata. Dari angka tersebut, unit yang terkena penarikan antara lain Corolla 2003-2007, Tundra 2005-2006, Sequoia 2005-2007, dan Lexus SC430 2003-2007.

Dengan revisi angka penarikan massal tersebut, secara total Toyota akan melakukan recall mencapai 2,9 juta unit karena masalah kantong udara ini.

"Toyota tetap fokus pada masalah keamanan buat konsumen kami. Kami akan terus melakukan pengembangan bila ditemukan lagi adanya masalah baru pada produk lainnya. Ini dimaksudkan agar kasus ini bisa cepat terselesaikan," jelas pemimpin Toyota North America, Dino Triantafyllos, seperti dilansir Leftlanenews, Rabu (17/6/2015).

Sebelumnya Takata juga sudah mengumumkan bahwa hampir 34 juta unit kendaraan yang dilengkapi dengan inflator airbag mengalami cacat produksi di Amerika Serikat.

Pengumuman baru ini meluas hampir dua kali lipat dari kampanye perbaikan massal yang sebelumnya diungkapkan. Awalnya, hanya terdaftar sekitar 17 juta kendaraan yang terdeteksi mengalami masalah airbag.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com