Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBC Umumkan Pengganti Jeremy Clarkson pada Top Gear 2016

Kompas.com - 17/06/2015, 10:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - British Broadcasting Corporation (BBC) melaporkan, Rabu (17/6/2015), presenter televisi dan radio Chris Evans akan menjadi pembawa acara pada konsep “All-New” Top Gear seri 2016.

Pria yang pernah diundang menjadi bintang di segmen Reasonably Priced Car ini akan menjadi tokoh utama tanpa Richard Hammond dan James May. Evans didaulat menjadi pengganti Jeremy Clarkson yang dipecat gara-gara memukul produser Top Gear saat proses pengambilan gambar, Maret lalu.

Evans memang dikenal sebagai penggemar otomotif atau yang biasa diungkapkan dalam bahasa Top Gear sebagai “petrolhead”. Ia pernah meminjamkan model Ferrari lawas, California, untuk sesi test drive May pada Top Gear Series 18 Episode 7.

radiotoday.co.uk Jeremy Clarkson dan Chris Evans (kanan).

Evans yang saat ini masih terlibat kontrak dengan acara BBC Two mengaku sangat gembira mendapat pekerjaan baru. Ia menggambarkan Top Gear sebagai acara otomotif paling ia sukai sepanjang masa.

“Saya berjanji akan melakukan apa pun yang saya mampu untuk menghormati apa yang hilang sebelumnya dan membawa acara ini ke depan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com