Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kejar Tayang" Diler Mitsubishi Sambut MPV Sejuta Umat

Kompas.com - 15/06/2015, 17:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Serpong, KompasOtomotif - Rencana Mitsubishi memproduksi MPV 7-penumpang diimbangi dengan akselerasi pertambahan diler. PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) terus mengejar target penambahan diler sampai 2018 hingga pelosok sebagai salah satu strategi persiapan.

Dalam peresmian diler PT Bumen Redja Abadi (BRA) di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (15/6/2015), Manager of Indonesia Bussiness Office Mitsubishi Motors Corporations, Minoru Kinoshita mengatakan bahwa peningkatan pasar kendaraan penumpang Mitsubishi akan dipercepat dengan berbagai strategi.

"Pabrik baru kami di GIIC Industrial Estate Cikarang akan mulai beroperasi pada 2017 dan akan memproduksi model small MPV. Kami bertujuan untuk memperluas bisnis mobil penumpang dengan target 130.000 unit pada 2018," tegas Kinoshita.

Ditambahkan, untuk menyokongnya, dibutuhkan kerja sama dari diler yang memiliki hubungan langsung dengan pelanggan di Indonesia.

"Tak hanya memperkuat pengembangan produk, tetapi juga perluasan jaringan diler dengan target lebih dari 130 diler mobil penumpang Mitsubishi hingga 2018," kata Kinoshita.

Marathon

Memang, KTB saat ini bak pelari marathon yang mengejar finish dalam hal penambahan diler. Dibukanya BRA-Serpong menandai diler mobil penumpang Mitsubishi yang ke-72, atau diler ke-241 KTB.

Sejak awal 2015, KTB sudah membangun tujuh diler baru, artinya jika dirata-rata satu bulan muncul satu diler. Setelah ini, menanti banyak diler lagi, paling dekat di Pekanbaru, Riau, yang akan diresmikan setelah Lebaran 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com