Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksplorasi Ruang Kabin Suzuki Celerio

Kompas.com - 15/06/2015, 17:10 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sentul, KompasOtomotif - Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendatangkan Celerio dengan beberapa keunggulan. Tak hanya dimensi kompak dan transmisi CVT, Celerio punya kabin relatif lapang meski dimensi mobil terbilang mungil.

Celerio hadir dengan panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.540 mm, dan jarak antar-poros roda 2.425 mm. Tapi, Suzuki berhasil menciptakan ruang lega pada sisi interior baik di depan maupun belakang. Setidaknya, itulah impresi awal yang dirasakan KompasOtomotif saat media test drive singkat di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, pekan lalu.

Satu unit Celerio diisi penuh empat penumpang dewasa dengan postur tubuh beragam. Kendati demikian, mobil kota ini mampu mewujudkan kenyamanan di tiap barisnya, mulai dari ruang kaki antara baris pertama dan kedua dengan jarak 173 mm, sampai antara kepala dan plafon. Tak sulit untuk mendapatkan akses masuk atau keluar mobil. Kelebihan lain, kapasitas bagasi belakang mencapai 254 liter, cukup luas untuk ukuran mobil kota.

Stanly Sensasi Berkendara Celerio
Ergonomis

Selain kenyamanan kabin, Suzuki Celerio berupaya menyuguhkan kenyamanan bagi pengendara saat mengemudi. Kelebihan utama ada di sisi ergonomis, visibilitas lapang hingga memberikan jarak pandang yang baik, serta desain yang dirancang mudah untuk berinteraksi dengan beragam fitur yang ada.

Di balik kesan minimalis dasbor ada kemudahan dalam mengakses beberapa fitur yang bisa dijangkau oleh tangan. Misalnya, posisi tuas persneling yang berada di bawah konsol tengah, peranti hiburan dari head audio unit, sampai penyetelan spion yang dapat dilakukan secara elektrik melalui tombol yang ada pada panel door trim di sebelah kanan pengendara.

Posisi berkendara juga sudah didukung dengan tilt-adjusting steering. Pengemudi bisa mengatur ketinggian setir agar disesuaikan dengan tubuh.

Stanly Sensasi berkendara Suzuki Celerio
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com