Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Daihatsu tentang Pikap Kabin Ganda Gran Max

Kompas.com - 13/06/2015, 15:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Astra Daihatsu Motor (ADM) mengonfirmasi, Gran Max dengan bodi pikap kabin ganda yang sempat diberitakan tepergok di Jawa Tengah bukanlah model baru resmi dari perusahaan.

"Mungkin itu hasil modifikasi. Yang jelas, Daihatsu tidak punya itu (menjual pikap kabin ganda Gran Max)," kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, kepada KompasOtomotif, Sabtu (13/6/2015).

Amelia juga membenarkan bahwa ADM dulu pernah menampilkan model konsep Gran Max dengan bodi pikap kabin ganda dalam Indonesia International Motor Show 2009. "Namun, itu hanya untuk pameran. Pasarnya kecil, jadi kami putuskan tidak terjadi (dipasarkan)," ungkapnya.

indonetwork.co.id Hasil beberapa karoseri pada Gran Max bikinan Delima Jaya.

Meski begitu, diler Daihatsu di Pondok Indah diketahui pernah menjual Gran Max pikap kabin ganda bernama Blind Van. Salah satu sumber mengatakan, bodi baru menggunakan karoseri Delima Jaya. Dari hasil penelusuran KompasOtomotif, Delima Jaya telah membuat banyak versi bodi untuk Gran Max.

ADM menjual MPV Gran Max dalam enam varian yang dijual dengan harga Rp 119,42 juta–Rp 153 juta. "Untuk pembuatan karoseri, seperti Blind Van, mesti saya cek lagi karena ini kan pesanan khusus. Tambah karoseri bisa sampai Rp 40 juta, belum lagi BBN dan KIR. Sepertinya, cuma kami (Daihatsu Pondok Indah) yang buat," kata sumber tersebut.

Hingga saat ini masih belum diketahui, unit pikap yang tepergok di Jawa Tengah buatan diler di sekitar lokasi atau hanya hasil modifikasi penggemar Gran Max.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com