Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Campursari Vespa Menjelajah Sampai Titik 0

Kompas.com - 13/06/2015, 15:00 WIB
Banda Aceh, KompasOtomotif - Komunitas Campursari Vespa Jakarta (CSVJ) punya misi untuk mempelajari bagian dari Tanah Air, dengan mengulik seluruh keindahan alam serta sejarah. Kali ini, CSVJ berjelana ke Aceh, termasuk ke Titik 0 dan pulau-pulau di Aceh yang letaknya paling barat di wilayah nusantara ini.
 
“Perjalanan CSVJ yang berlangsung bulan lalu sukses digelar. Anggota CSVJ yang berpartisipasi dalam perjalanan ini melibatkan 21 unit Vespa dari berbagai model dan tahun produksi,” ujar Anton Bramana salah satu anggota CSVJ dalam keterangan resminya.

Tugu Kilometer-0 saat ini memang sudah menjadi destinasi yang dituju banyak orang terutama penggemar traveling. Sejumlah komunitas otomotif khususnya roda juga telah banyak yang mencapai titik awal penghitungan jarak bentangan nusantara ini.

CSVJ juga sempat bertemu dengan komunitas Vespa lokal seperti Scooter Kutaraja Club dan Bireun Scooter Club. Lalu, rombongan meluncur ke arah pelabuhan Ulee Lheue untuk melakukan penyeberangan ke Pulau Weh.

"Rute Sabang – Kilometer 0 ini adalah pengalaman baru bagi kami. Kontur jalan yang berkelok-kelok serta lapisan aspal mulus yang tak banyak dilalui kendaraan membuat kami bagai anak kecil yang baru mendapat hadiah. Semua kegirangan menghadapi jalan menanjak yang mengarah ke titik paling barat di Indonesia," tambah Anton.

Jadwal hari ke tiga hingga hari terakhir (ke lima) adalah menuju Medan melalui rute lintas Sumatera. Perjalanan paling seru dan menegangkan yang dialami rombongan saat bermalam di Lhokseumawe dan mulai bergerak ke arah Medan. Di sini rombongan melalui daerah konflik yang sesekali masih sering terjadi letupan tapi perjalanan masih aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com