Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gran Max Pikap Kabin Ganda "Kepergok" di Jalanan

Kompas.com - 13/06/2015, 14:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Mobil yang terlihat seperti varian baru Gran Max dengan bodi kabin ganda tepergok di jalanan. Informasi ini berasal dari djoshe.wordpress.com, Jumat (12/6/2015), yang mengatakan mendapat foto dari unggahan di internet. Dia juga menerangkan, mobil putih dengan pelat nomor "B" berwarna putih itu sedang melintas di simpang Tugu Kartosuro, Jawa Tengah.

Gambar memang hanya memperlihatkan bagian belakang, sementara tampak samping dan depan nyaris tidak terlihat. Namun, bila dinilai, desain lampu belakang yang vertikal sangat mirip MPV Gran Max, beda dengan varian bodi pikap kabin tunggal Gran Max atau versi mewah Luxio yang sudah dijual Astra Daihatsu Motor (ADM).

Foto juga menunjukkan adanya hasil modifikasi dengan memotong bodi MPV Gran Max jadi hanya tinggal tiga perempat, atau ruang jok baris ketiga dihilangkan. Mungkin inilah yang membuat bak terlihat cukup dalam sebab interior berganti menjadi ruang terbuka. Bagian belakang tempat jok baris pertama dan kedua ditutup panel, lalu ditambahkan kaca agar pengemudi tetap bisa memantau situasi di belakang.

Enam tahun lalu, ADM pernah menampilkan model konsep Gran Max pikap kabin ganda dalam ajang Indonesia International Motor Show 2009. Konsep ini hasil modifikasi berbasis bodi MPV, kapasitas jadi 5-penumpang, tetapi pintu geser tetap dipertahankan. Saat itu, salah satu kegunaannya pun diungkapkan, yakni menjadi kendaraan kerja bagi pebisnis bunga (florist).

Apakah bodi pikap kabin ganda adalah hasil eksplorasi Gran Max yang selama ini menjadi tulang punggung ADM untuk pasar baru? KompasOtomotif saat ini sedang menghubungi pihak ADM untuk konfirmasi. Simak berita selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com