Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Nasional Garansindo Bertipe Skutik dan “Cafe Racer”

Kompas.com - 12/06/2015, 19:36 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Setelah penandatanganan nota kesepahaman Garansindo Inter Global (GIG) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dua model calon sepeda motor listrik akan ditampilkan di Indonesia International Motor Show pada Agustus nanti. Kedua prototipe itu berwujud model klasik dan skutik. Seperti apa tampangnya nanti, hal itu menarik untuk diprediksi.

CEO GIG Al Abdullah mengungkapkan bahwa model klasik sudah dikerjakan setengah sebelum perjanjian GIG-ITS terbentuk. Proyek ini akan disempurnakan sambil menunggu jadwal pengenalan publik. Menariknya lagi, pria yang kerap dipanggil Memet itu mengatakan bahwa wujudnya seperti chopper atau cafe racer.

"Selain itu, Garansindo mau buatkan model skutik. Ini untuk pasar yang lebih mainstream. Bentuknya gimana, tunggu saja nanti," kata Memet di Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Sandang nama Indonesia

Dengan dibuat atas dasar inisiasi orang Indonesia, dikembangkan menggunakan basis teknologi anak bangsa, dan diproduksi di dalam negeri, sepeda motor listrik GIG-ITS ini sudah selayaknya menyandang nama khas Ibu Pertiwi.

Menurut Memet, pengembangannya saat ini masih dalam wujud "pernikahan" sehingga nama "anak" masih belum ditentukan, walaupun sudah dipikirkan. "Nama belum (diresmikan), tetapi memang benar, harus ada Indonesia-nya," ujar Memet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com