Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prototipe Sepeda Motor Listrik Garansindo Ada di IIMS 2015

Kompas.com - 12/06/2015, 19:29 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak butuh waktu lama, prototipe sepeda motor listrik hasil kerja sama Garansindo Inter Global dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) akan muncul tahun ini juga.

Kemungkinan terbesar model yang dikembangkan anak bangsa itu akan melantai di perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, yang digelar 20–30 Agustus 2015. Garansindo memang menjadi salah satu peserta di pameran otomotif nasional tersebut.

“Kita memang mau mempercepat, mudah-mudahan sudah ada prototipe di IIMS,” ujar CEO GIG Muhammad Al Abdullah, di Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Diketahui, kini ITS tengah menyiapkan dua model prototipe, keduanya adalah skutik dan satu lagi yang disebut model “klasik”. Menurut Al Abdullah kedua model akan bermain di pasar menengah dan punya segala keunggulan teknologi listrik.

“Kita minta ITS membuat prototipe yang kira-kira andal, kita akan bantu mereka apa bila mereka memerlukan bantuan. Tapi sejauh ini mereka mengatakan sudah lebih dari cukup,” papar pria yang kerap disapa Memet itu.

Merancang produk jadi langkah awal mimpi GIG melahirkan sepeda motor nasional. Setelah produk tercipta maka rencana berikutnya adalah mendirikan fasilitas manufaktur di Indonesia untuk produksi massal. Setelah itu GIG akan mengolah distribusi, pemasaran, penjualan, branding, dan layanan purna jual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com